6 Cara Mudah Menarik Lebih Banyak Lalu Lintas Situs Web
Lalu lintas adalah sumber kehidupan setiap bisnis online. Dan kesuksesan itu sulit dicapai tanpa itu. Tidak peduli berapa banyak waktu, tenaga dan uang yang Anda habiskan untuk membangun situs web Anda, jika Anda tidak mendapatkan lalu lintas, nilai situs Anda turun karena semua pelanggan potensial yang tidak pernah melihatnya. Dan itu hanya buruk untuk bisnis.
Terkait: 3 Strategi Pinterest Super Sederhana untuk Cepat Meningkatkan Lalu Lintas Situs Web Anda
Jadi, mengingat bahwa mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda akan meningkatkan peluang keberhasilan bisnis online Anda, Anda harus mencari tahu: Bagaimana Anda melakukannya?
Berdasarkan waktu saya membangun dan menumbuhkan banyak situs web, berikut adalah enam teknik yang telah dicoba dan diuji, yang saya temukan berhasil dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.
1. Mengakui bahwa konten adalah raja.
Anda mungkin tidak melihat hasilnya dalam semalam, tetapi strategi pemasaran konten yang kuat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dalam jangka panjang.
Di masa lalu, ini mungkin berarti mengisi halaman Anda dengan kata kunci dalam upaya untuk secara artifisial meningkatkan peringkat halaman hasil mesin pencari (SERP) Anda. Tetapi Google sekarang secara eksplisit menyarankan untuk tidak melakukannya.
Meskipun masih penting untuk membuat konten yang ramah SEO (Wordstream memiliki panduan bermanfaat tentang cara melakukan ini di sini), algoritma pencarian Google yang semakin canggih melakukan pekerjaan yang lebih baik sepanjang waktu dengan kualitas "mengendus".
Pintasan, seperti isian kata kunci untuk mengakali algoritma Google dan meningkatkan peringkat halaman, tidak hanya menjadi tidak efektif, tetapi Kissmetrics memperingatkan bahwa mereka sebenarnya dapat menyebabkan situs Anda dihukum oleh Google.
Selain itu, konten berkualitas jauh lebih mungkin untuk dibagikan, menghasilkan lebih banyak tautan balik ke situs web Anda. Tautan balik tidak hanya mendorong lebih banyak lalu lintas organik, mereka juga meningkatkan peringkat SERP.
Menurut SearchEngineWatch, hasil di halaman pertama Google menerima 92 persen dari semua lalu lintas. Lalu lintas organik berkurang dengan cepat dari sana. Meningkatkan hasil pencarian organik Anda dengan membuat konten berkualitas adalah salah satu cara terbaik untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs Anda.
Terkait: 50 Cara Mudah untuk Mendorong Lalu Lintas ke Situs Web Anda
2. Bersosialisasi.
Menjadi aktif di media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk tetap terlibat dengan audiens Anda dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Raksasa hosting GoDaddy menemukan bahwa 61 persen situs dengan lalu lintas tinggi memiliki halaman Facebook terlampir. Meskipun memiliki halaman Facebook dan akun Twitter lebih atau kurang dianggap sebagai persyaratan untuk bisnis online saat ini, jangan abaikan platform yang kurang mapan.
Katakanlah, misalnya, bahwa bisnis Anda terutama B2B. Dalam hal ini, LinkedIn dapat menjadi tambang emas untuk prospek. Apakah bisnis Anda menjual produk dengan identitas visual yang kuat? Instagram memungkinkan gambar Anda memberi tahu ribuan kata. Digiday mencatat bahwa jangkauan organik di Facebook menjadi semakin sulit untuk dicapai, jadi memperluas jejak media sosial Anda adalah salah satu cara terbaik dan paling hemat biaya untuk menjangkau pelanggan Anda.
3. Optimalkan untuk seluler.
Pada Mei 2015, Google mengumumkan bahwa volume pencarian di perangkat seluler telah melampaui yang ada di desktop untuk pertama kalinya. Tren ini terus berlanjut, dan dengan perangkat seluler yang semakin cepat dan canggih, tidak ada alasan untuk berpikir itu akan mereda dalam waktu dekat. Tidak mengherankan, Google sekarang mempertimbangkan peringkat SERP-nya seberapa ramah-mobile sebuah situs web. Bahkan menawarkan alat gratis yang dapat memberi tahu Anda seberapa ramah situs web Anda.
Selain pengaruh ramah-seluler terhadap peringkat SERP situs web Anda, ini juga dapat memengaruhi kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda dan kemungkinan orang akan merekomendasikannya. Google menemukan bahwa 89 persen orang cenderung merekomendasikan suatu merek setelah memiliki pengalaman merek yang positif di perangkat seluler. Bahkan di era digital ini, dari mulut ke mulut adalah alat yang ampuh untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.
4. Optimalkan untuk kecepatan.
Faktor lain yang tidak hanya mempengaruhi peringkat SERP tetapi sangat memengaruhi kegunaan adalah kecepatan halaman. Tidak ada yang suka duduk menunggu halaman dimuat. Menurut Kissmetrics, 40 persen orang meninggalkan situs web yang membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat. Salah satu penyebab paling umum dalam memperlambat waktu pemuatan laman adalah ukuran gambar.
Alat gratis seperti ImageOptim memudahkan untuk mengompres gambar Anda sebelum Anda mempublikasikannya di situs web Anda. Bergantung pada platform apa situs web Anda dibangun, plug-in seperti Smush untuk WordPress dapat mengoptimalkan semua gambar Anda secara surut. Jika situs web Anda gambar-berat, ini secara substansial dapat meningkatkan kinerjanya.
Sekali lagi, Google menawarkan alat gratis yang memberi Anda wawasan tentang bagaimana kecepatan situs web Anda.
5. Pemasaran email.
Hampir selama ada email, ada pemasaran email. Di mana-mana, sehingga kadang-kadang pengamat memperkirakan kematiannya. Walaupun cold-emailing mungkin mendukung hidup karena efisiensi filter spam dan peraturan seperti GDPR, pemasaran ke daftar pelanggan yang terlibat tetap menjadi salah satu cara yang paling efisien
Comments
Post a Comment